Mengawali kegiatan di pertengahan mei ini kita melakukan apel
pagi setelah hampir sebulan kita tidak melakukannya karena terbentur libur hari
raya dan cuaca.
Ada beberapa hal yang akan disampaikan terkait isu yang masih
panas dan merupakan tanggung jawab terkait ipds. Minggu ini lagi marak
penyerangan terhadap keamanan teknologi informasi serangan keamanan file yang
disimpan di computer, web, atau server.
Pesan dari subdit JKD direktorat SIS BPS RI ada beberapa hal
yang disampaikan, diantaranya:
1.
Sebelum
melakukan pekerjaan di PC masing-masing, jangan lupa back up data di media terpisah, hardisk eksternal, atau flashdisk.
2.
Kurangi
resiko saat ada koneksi internet, jangan asal klik sumber tidak jelas berupa
link atau tautan.
3.
Bijak
dalam menggunakan email kantor, kalau ada email yang alamatnya tidak jelas,
tidak usah di klik
4.
Hati-hati
dalam mendownload file .exe, kadang kita perlu bahan untuk mempercepat
pekerjaan, jadi lebih bijak saja.
Terkait kehadiran pegawai pada hari
ini, banyak pegawai yang ijin karena dalam perjalanan dinas pelatihan inas
SE2016 lanjutan pendataan UMK dan UMB ATahnun 2017. Kegiatan pelatihan petugas
akan dilakukan pada bulan juli 2017, acara ini sangat besar dan membutuhkan
panitia yang banyak. Rencananya akan dilakdsanakan selama dua gelombang yang
terdiri dari 25 kelas dan 24 kelas untuk maisng-maisng gelombang. Diharapkan
panitia lelang sudah mulai bergerak untuk menyiapkan pengadaan akomodasi.
Keberadaan pegawai BPS Provinsi yang
sebagai narasumber terkait konsep dan definisi SE2016-Lanjutan pendataan UMK
dan UMB, sebaiknya meningkatkan pemahaman yang benar. Selain itu, dalam upaya
meningkatkan kualitas pelayanan diharapkan seluruh pegawai di unit pelayanan
untuk mengembangkan pemahaman terhadap data yang dihasilkan
selanjutnya mengenai jumlah kunjungan
perpustakaan yang kini sudah arahnya mulai beralih ke website, sehingga
kunjungan PST secara langsung jumlahnya menurun. Meskipun demikian, diharapkan
selalu memberikan pelayanan prima yang sejalan dengan pilar RB yaitu
peningkatan kualitas pelayanan publik