Kunjungan Kerja Anggota DPD RI Dr. Arya Wedakarna - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

Kunjungan Kerja Anggota DPD RI Dr. Arya Wedakarna

Kunjungan Kerja Anggota DPD RI Dr. Arya Wedakarna

19 Maret 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kamis (19/3/2020) - bertempat di ruang Mako (Markas Komando) BPS Provinsi Bali, Kepala BPS Adi Nugroho bersama jajaran pimpinan menerima kunjungan kerja dari anggota DPD RI, Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna M. Wedastraputra S.E. (M.TRU)., M.Si. yang didampingi oleh beberapa staf ahli.


Pertemuan tersebut membahas perkembangan pelaksanaan Sensus Penduduk Online untuk wilayah Bali dan strategi yang dilakukan di tengah wabah virus corona yang menghimbau masyarakat untuk meminimalisir kegiatan tatap muka. Pada kesempatan kali ini, anggota DPD RI yang terpilih dari dapil Bali ini juga membahas indikator ekonomi makro Bali yang dibutuhkan dalam perencanaan serta penentuan kebijakan pembangunan.


Kepala BPS Provinsi Bali menyambut baik kunjungan tersebut dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan anggota DPD RI. Dalam paparannya Adi menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini, capaian SP Online sudah mencapai 86,40 persen dari target yang sudah ditetapkan. Harapannya progres terus berjalan dan berbagai strategi yang kami sudah siapkan untuk mitigasi bisa berjalan lancar dan astungkara hingga 31 Maret 2020 capaian kita bisa di atas 100 Persen. Dari hasil pantauan monitoring terhadap Kabupaten/Kota, diperoleh bahwa capaian tertinggi sudah di atas 100 persen yaitu Bangli, Gianyar, dan Badung. Sementara itu prpgress untuk Kabupaten Buleleng masih dibawah rata-rata, itu yang akan kami fokuskan kedepannya.


Secara umum, Dr Arya Wedakarna mengapresiasi kinerja BPS selama ini dalam memotret indikator-indikator ekonomi strategis. Bahkan jika dibandingkan secara nasional, capaian Bali selalu diatas rata-rata dan menjadi banchmark buat provinsi lainnya. Contohnya indikator kemiskinan, ketenagakerjaan, pariwisata, IPM dan lainnya. Harapannya semoga independensi tetap terjaga dan menjadi sumber data yang akurat dan terpercaya.

Beliau juga akan mengajak seluruh masyarakat turut serta dalam mengisi Sensus Penduduk Online yang masih berlanjut sampai dengan 31 Maret 2020.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik