Raja Bali Memimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

Raja Bali Memimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI

Raja Bali Memimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI

17 Agustus 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


HUT RI menjadi salah satu momen paling penting untuk dirayakan dan diperingti. Setiap tahun tepatnya tanggal 17 Agustus seluruh warga negara Indonesia pasti memperingati hari kemerdekaan ini dengan berbagai acara. Tidak hanya kalangan pemerintah saja, seluruh lapisan masyarakat baik dari kalangan akademis, pengusaha bahkan sampai masyarakat sipil berlomba untuk membuat acara semeriah mungkin.

Demikian halnya dengan Perayaan yang dilakukan oleh BPS Provinsi Bali, masih tetap sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu diperingati dengan pelaksanaan upacara pengibaran Sang Merah Putih. Upacara dihadiri oleh seluruh pegawai BPS Provinsi Bali, bahkan hadir pula dua orang pegawai BPS RI yang sedang melaksanakan tugas sebagai “penjamin kualitas” dalam kegiatan SE2016_Lanjutan: Pendataan UMK dan UMB Tahun 2017

Apa yang membuat Perayaan kali ini nampak berbeda? Ternyata kehadiran tokoh utama pembina upacara yang tampil maksimal dengan balutan pakaian daerah khas bali, layaknya seorang raja bali yg gagah, tampil memukau dan mampu menyita perhatian para peserta upacara.

Tidak hanya itu, dengan penampilan yang maksimal turut mengundang perhatian para pegawai dan meminta foto bersama bak seorang artis, seluruh pegawai antri meminta giliran untuk foto bersama.

Penggunaan pakaian khas daerah yang dikenakan oleh masing-masing kepala daerah saat perayaan HUT RI melambangkan keragaman Indonesia yang terdiri atas berbagai suku bangsa. Meski semarak perayaan HUT RI berbeda dari biasanya, namu tidak mengurangi kelancaran pelaksanaan Upacara dan hikmatnya jalannya acara.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik