Apel Pagi - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

Apel Pagi

Apel Pagi

15 Mei 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mengawali kegiatan di pertengahan mei ini kita melakukan apel pagi setelah hampir sebulan kita tidak melakukannya karena terbentur libur hari raya dan cuaca.

Ada beberapa hal yang akan disampaikan terkait isu yang masih panas dan merupakan tanggung jawab terkait ipds. Minggu ini lagi marak penyerangan terhadap keamanan teknologi informasi serangan keamanan file yang disimpan di computer, web, atau server.

Pesan dari subdit JKD direktorat SIS BPS RI ada beberapa hal yang disampaikan, diantaranya:

1.      Sebelum melakukan pekerjaan di PC masing-masing, jangan lupa back up data di media terpisah, hardisk eksternal, atau flashdisk.

2.      Kurangi resiko saat ada koneksi internet, jangan asal klik sumber tidak jelas berupa link atau tautan.

3.      Bijak dalam menggunakan email kantor, kalau ada email yang alamatnya tidak jelas, tidak usah di klik

4.      Hati-hati dalam mendownload file .exe, kadang kita perlu bahan untuk mempercepat pekerjaan, jadi lebih bijak saja.

Terkait kehadiran pegawai pada hari ini, banyak pegawai yang ijin karena dalam perjalanan dinas pelatihan inas SE2016 lanjutan pendataan UMK dan UMB ATahnun 2017. Kegiatan pelatihan petugas akan dilakukan pada bulan juli 2017, acara ini sangat besar dan membutuhkan panitia yang banyak. Rencananya akan dilakdsanakan selama dua gelombang yang terdiri dari 25 kelas dan 24 kelas untuk maisng-maisng gelombang. Diharapkan panitia lelang sudah mulai bergerak untuk menyiapkan pengadaan akomodasi.

Keberadaan pegawai BPS Provinsi yang sebagai narasumber terkait konsep dan definisi SE2016-Lanjutan pendataan UMK dan UMB, sebaiknya meningkatkan pemahaman yang benar. Selain itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan diharapkan seluruh pegawai di unit pelayanan untuk mengembangkan pemahaman terhadap data yang dihasilkan

selanjutnya mengenai jumlah kunjungan perpustakaan yang kini sudah arahnya mulai beralih ke website, sehingga kunjungan PST secara langsung jumlahnya menurun. Meskipun demikian, diharapkan selalu memberikan pelayanan prima yang sejalan dengan pilar RB yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik