APEL PAGI SENIN 19 OKTOBER 2015 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

APEL PAGI SENIN 19 OKTOBER 2015

APEL PAGI SENIN 19 OKTOBER 2015

22 Oktober 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam Pengarahan Apel Pagi Kepala Bidang Produksi menyampaikan Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.  Yang saya hormati kepala bagian/kepala bidang dan bapak ibu sekalian peserta apel pada pagi hari ini, sebelum saya menyampaikan beberapa hal, marilah terlebih dahulu kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bahwasanya pagi hari ini kita semua dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun. Kemudian tadi dari laporan ada satu orang yang sakit mudah–mudah segera sembuh. Bapak/ibu sekalian yang saya hormati, barangkali saya mulai bergabung kembali bersama kabid IPDS kurang lebih satu bulan setengah mengikuti Diklatpim III namun masih tetap penuh semangat. Bapak/ibu sekalian yang saya hormati selama satu bulan setengah, khususnya saya pribadi selama mengikuti Diklat Kepemimpinan banyak hal yang saya dapatkan dan perlu saya sampaikan kepada bapak/ibu sekalian. Pejabat eselon IV dan Kabag/Kabid perlu melakukan perubahan, dari
hari ke hari, dari waktu ke waktu, kita harus segera melakukan perubahan agar kita menjadi lebih baik. Barangkali perubahan seperti apa? Nah itu kembalikan kepada diri kita masing-masing. Hal apapun tersebut, sekecil apapun yang kita lakukan dikantor tentunya perubahan-perubahan yang lebih baik itu menjadi ukuran-ukuran terhadap peningkatan kualitas pribadi kita. Kualitas dalam bekerja, kualitas kemanpuan yang kita miliki. Jadi yang saya dapatkan satu bulan setengah itu, kalau cuman ambil materi saja tanpa mengambil makna itu sangatlah eman/mubazir, mari kita tingkatkan semangat dalam bekerja apapun yang bisa kita perbuat.
 
Selain.daripada itu, beberapa hari yang lalu saya dan kabag/kabid mengikuti Rateknas di Surabaya, tentunya banyak hal yang bisa diperoleh di bidang masing-masing. Barangkali saya dapat menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan bidang Produksi walaupun gaungnya kita konsentrasi pada persiapan pelaksana Sensus Ekonomi 2016 yang dikomandani oleh bidang Distribusi dan kita membackup semua termasuk bidang Produksi. Ada beberapa sektor berada di bidang Produksi. Sebelum Sensus Ekonomi barangkali di tempat kami bidang produksi itu, satu dua tahun lalu kita melaksanakan Sensus Pertanian 2013 dan sudah berangsur-angsur selesai, barangkali terakhir kita masih perlu, mengecek pemasangan poster hasil ST2013, di mana dari pusat juga akan melakukan supervisi ke Propinsi Bali, yaitu ada empat kabupaten se-bali yaitu Badung, Gianyar, Jembrana dan Buleleng. Dari pelaksanaan sensus pertanian 2013 dari segi administrasi telah menunjukan hasil yang lebih baik dan lebih matang sehingga kesalahan atau pada kekurangan Sensus Pertanian relatif kecil sehingga hal ini bisa menjadi pijakan agar pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016 akan lebih baik lagi Nah, kemudian khusus pelaksanaan Sensus Ekonomi, setelah rapat Tekhnis Pimpinan dimulai, semuanya terlibat khususnya persiapan mulai dari publisitas atau persiapan sosialisasi masyarakat atau usaha-usaha baik yang mikro/kecil sampai yang besar. Publisitas nanti diharapkan bisa dikawal dengan baik secara bersama-sama.
Bagi beberapa wilayah yang mempunyai konsentrasi-konsentrasi usaha misalnya seperti di Denpasar. Badung, dan seterusnya, nah ini barangkali kita harus bisa untuk mencermati agar Sensus Ekonomi benar-benar kita bisa kawal. Tentunya bidang Distribusi dan Produksi juga akan bersama-sama bidang yang lainnya. Bagian TU bisa berjalan dengan baik dan lancar. Saya mengajak, ketika saya pernah duduk di secretariat ST2013, kami mengajak semua bagian/bidang bekerja secara Optimal, sehingga setiap permasalahan terkait Sensus Ekonomi nantinya bisa kita pecahkan. Hal lainnya barangkali yang lebih penting lagi adalah strategi, jadi strategi apa yang tentunya menghadapi perusahaan-perusahaan besar yang sulit. Permasalahan yang muncul adalah maslah Kewenangan, Admionistrasi, ada juga perusahaan yang tidak respon, terkait pula dengan jaringan, oleh karena itu kita perlu pendekatan-pendekatan. Mari kita bersama-sama untuk membackup pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016. Nantinya diharapkan bisa berjalan dengan lancar tanpa yang rintangan berarti.         
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik