HARGA BERAS MELAMBUNG NAIK, TPID PROVINSI BALI GELAR OPERASI PASAR DI KABUPATEN BULELENG - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

HARGA BERAS MELAMBUNG NAIK, TPID PROVINSI BALI GELAR OPERASI PASAR DI KABUPATEN BULELENG

HARGA BERAS MELAMBUNG NAIK,   TPID PROVINSI BALI GELAR OPERASI PASAR  DI KABUPATEN BULELENG

12 Maret 2015 | Kegiatan Statistik Lainnya


Untuk meredam kenaikan harga beras di Kabupaten Buleleng, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali melakukan Operasi Pasar di desa Kekeran kecamatan Busungbiu Buleleng pada hari Jumat, 6 Maret 2015.

Dalam Kegiatan ini ketua TPID didampingi oleh kepala badan Pusat Statistik Provinsi bali, kepala Bulog Provinsi Bali, Kepala perwakilan bank Indonesia Wilayah III bali Nusra, kepala Disperindag Provinsi Bali dan anggota TPID lainnya.

Sudikerta menyampaikan bahwa naiknya harga beras sangat memberatkan masyarakat dengan ekonomi kurang mampu. Dengan adanya kegiatan Operasi Pasar ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dan meredam kenaikan harga beras di Kabupaten Buleleng. Pada kesempatan itu beliau mengajak masyarakat untuk sehari tidak makan nasi dengan mengganti makan nasi dengan mengkonsumsi makanan lain seperti ketela, jagung, umbi-umbian dan  sayur-sayuran.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPS Provinsi Bali, Panusunan Siregar menjelaskan bahwa rata-rata kenaikan harga beras di Kota Denpasar sebesar Rp 1.000 per kg atau sekitar 2-3 persen, sedangkan di Singaraja berkisar antara 5-7 persen. Kenaikan harga beras ini terjadi karena berkurangnya pasokan dari Jawa dan pengaruh musim hujan.




Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik