BPS Provinsi Bali Gelar Apel Siaga Jelang SP Online - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

BPS Provinsi Bali Gelar Apel Siaga Jelang SP Online

BPS Provinsi Bali Gelar Apel Siaga Jelang SP Online

14 Februari 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Hari ini, secara bersama-sama, seluruh jajaran BPS di Indonesia melakukan Apel Siaga Sensus Penduduk 2020 (SP2020), termasuk kita di lingkungan BPS Provinsi Bali. Apel ini bertepatan dengan tinggal satu hari Sensus Penduduk Online yang akan dilakukan esok hari dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Apel dilaksanakan di pelataran parkir BPS, para pegawai hadir menggunakan polo shirt biru dengan tulisan #MencatatIndonesia.

 

Pembina Apel, Kepala BPS Provinsi Bali, Adi Nugroho mengajak seluruh pegawai BPS berkumpul di hari ini untuk menyatukan niat. “Saya ingin semua teman-teman, dari provinsi sampai kabupaten, kita semua pegawai BPS punya komitmen yang kuat untuk menyukseskan SP2020. Inilah saatnya kita memberikan kontribusi tidak hanya untuk BPS, tapi untuk masa depan bangsa,” ujar Adi.


Esok hari menjadi langkah besar perstatistikan nasional dengan dimulainya sensus secara online yang menjadi salah satu terobosan di SP2020. “Ini diperlukan dengan dua tujuan, pertama karena kita menyadari bahwa mobilitas masyarakat sangat tinggi, mereka sangat sibuk sehingga kita memberi kesempatan pada masyarakat untuk berpartisipasi, sekaligus kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kita semua punya tanggungjawab untuk sadar administrasi,” tegas Adi.


Sensus kali ini juga sudah direstui oleh orang nomor satu di Indonesia saat launching pelaksanaan SP2020, 24 Januari lalu. “Kalau presiden, gubernur, seluruh universitas sudah bersiap dalam partisipasi SP2020, tentunya semangat kita harus dua kali lipat. Ketika semangat kita agak turun, teman-teman harus menancapkan di pikirannya bahwa apa yang kita kerjakan bukan hanya untuk BPS, tapi juga untuk mewarnai sejarah bangsa Indonesia,” tambahnya.


Di akhir Apel, Adi beserta seluruh pegawai yang hadir membubuhkan cap tangannya dalam sebuah spanduk panjang yang menyimbolkan kesiapan internal BPS Provinsi Bali dalam pelaksanaan SP2020. “Sensus Penduduk 2020 mencatat Indonesia untuk menuju satu data kependudukan demi mencapai Indonesia maju,” tutup Adi.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik