Dialog Terkait Upaya Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Bali - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

Dialog Terkait Upaya Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Bali

Dialog Terkait Upaya Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Bali

12 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala BPS Provinsi Bali, Endang Retno Sri Subiyandani pada Rabu, 11 Oktober 2023 hadir dalam acara dialog yang digagas oleh Anggota DPD RI Perwakilan Bali, Made Mangku Pastika dengan tema "Ngerombo : Upaya Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Bali : Tantangan dan Solusinya".
"Kemiskinan ekstrem di Bali bisa ditangani dengan cara gotong royong melibatkan pihak swasta selain pemerintah di daerah", menjadi pembuka yang disampaikan oleh Made Mangku Pastika.
Diskusi ini dipandu oleh Tim Ahli Nyoman Baskara didampingi Ketut Ngastawa dan Nyoman Wiratmaja dengan menghadirkan narasumber Kepala BPS Provinsi Bali Endang Retno Sri Subiyandani, Ketua Bappeda Gianyar AAN Dalem, wakil ketua Bali Binar Bhakti Agus Maha Usadha, Tokoh Pariwisata Bali Al Purwa dan Komang Kusuma Edy dari Yayasan Peduli Yatim Piatu.
Pada kesempatan tersebut, Kepala BPS Provinsi Bali berkesempatan untuk memaparkan kondisi Kemiskinan Provinsi Bali. "Sebenarnya kemiskinan di Bali masih yang terendah di tingkat nasional. Namun diakui ada warga yang berstatus miskin ekstrem meski tidak besar persentasenya. Kemiskinan ekstrem ini ibarat kerak di panci. Membersihkan kerak memang lebih sulit dan perlu waktu. Tapi ini pasti bisa dikurangi,” ujarnya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik