Pelatihan Survei Khusus Input Output - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

Pelatihan Survei Khusus Input Output

Pelatihan Survei Khusus Input Output

21 Maret 2019 | Kegiatan Statistik


Denpasar - Pelatihan Survei Khusus Input Output (SKIO) dilaksanakan oleh Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Provinsi Bali pada tanggal 21 Maret 2019. Bertempat di Harris Hotel Gatsu pembukaan secara resmi dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Bali, Adi Nugroho.

Pelatihan SKIO melibatkan 36 peserta yang terdiri atas 6 orang peserta dari Provinsi, 29 orang perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota, dan 1 orang panitia.

SKIO diselenggarakan dalam rangka persiapan penyusunan Tabel Input-Output Indonesia. Tujuan utamanya melengkapi survei-survei yang dilakukan oleh subject matter, oleh karenanya cakupan sampel SKIO adalah kegiatan-kegiatan yang belum dicakup oleh survei-survei subject matter. Karena sifatnya melengkapi maka jumlah sampel SKIO tidak terlalu besar dan biasanya hanya dilaksanakan di provinsi yang dominan saja.

Tujuan dari survei ini nantinya untuk mendapatkan data biaya produksi sektor pertanian, industri pengolahan, air bersih, dan bangunan yang akan digunakan dalam penyusunan table IO Indonesia. Beberapa variable yang dicakup dalam survei ini diantaranya profil usaha, tenaga kerja dan balas jasanya, produksi dan biaya produksi, pendapatan lain, biaya balas jasa faktor produksi, biaya bahan bakar dan pelumas, listrik yang dibeli dan dibangkitkan, biaya-biaya lain, own dwelling, serta margin transportasi.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik