One Day Adventure Education ala Sekolah Taman Rama Denpasar - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Bali

Anda membutuhkan layanan data dan konsultasi statistik? Silahkan melalui layanan chat Whatsapp di nomor 081-810-5100 dan email pst5100@bps.go.id. Seluruh pelayanan kami gratis (tidak dipungut biaya).

One Day Adventure Education ala Sekolah Taman Rama Denpasar

One Day Adventure Education ala Sekolah Taman Rama Denpasar

24 Februari 2017 | Kegiatan Statistik Lainnya


Jumat, 24 Februari 2017

Memaknai sebuah kunjungan dari pemakai data merupakan salah satu bentuk sosialisasi secara langsung yang dapat ditempuh untuk mengedukasi masyarakat mengenai statistik dan apa yang termasuk di dalamnya. Sekolah Taman Rama Denpasar memiliki program yang sangat menarik dalam mengedukasi siswanya dan terjun secara langsung untuk memahami apa itu yang dinamakan statistik dan bagaimana aplikasinya di kehidupan nyata. Kegiatan tersebut bertajuk One Day Adventure Education yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. 
Dengan jumlah personil 17 siswa ditambang dengan 1 guru pendamping, dan acara dibuka oleh Kepala Bidang IPDS- Kadek Agus Wirawan serta Kabid Statistik Distribusi-I Gede Nyoman Subadri, serta disajikan oleh Kasi DLS-Lin Purwati, kegiatan kunjungan berjalan lancar dan penuh dengan suasana keceriaan. 
Materi yang disajikan pun cukup ringan, diantaranya pengenalan BPS, cara memperoleh data, cara menyajikan data, dan data apa saja yang dikumpulkan. Para siswa terlihat antusias, saat penyaji mendemokan pemakaian website dan penyajian data dengan infografis baik statist, dinamis, maupun Interaktif. 

Semoga dapat bermanfaat. (d/y)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali (Statistics of Bali Province)Jl. Raya Puputan (Renon) No 1

Denpasar 80226

Telepon: (0361) 238159

243696

Whatsapp (chat): 081-810-5100

Fax: (0361) 238162

Email : pst5100@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik